Hasil La Liga Spanyol : Carlos Vela Kunci Kemenangan Tipis Real SociedadSan Sebastian – Gol tunggal dari Carlos Vela menjadi satu-satunya gol yang tercipta saat Real Sociedad menjamu Real Valladolid pada Jumat (28/3) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 27/3/2014), kemenangan 1-0 atas Valladolid sekaligus mengakhiri catatan buruk Sociedad yang pada akhir pekan lalu dipermalukan Almeria, sedangkan Valladolid belum juga bangkit dan makin tenggelam di papan bawah klasemen sementara La Liga.

Adalah mantan punggawa Arsenal, Carlos Vela, yang menjadi aktor penentu kemenangan Sociedad dengan aksi memikatnya di menit ke-23 babak pertama yang diakhiri dengan penyelesaian dingin di depan gawang saat berhadapan 1-on-1 dengan kiper Valladolid. Jika dilihat secara keseluruhan, skuat asuhan Jagoba Arrasate bermain lebih efektif daripada tim tamu yang terlihat lebih banyak mendominasi pertandingan, namun minim peluang.

Memasuki paruh kedua setelah turun minum, Valladolid masih mendominasi penguasaan bola, namun lagi-lagi minimnya kreativitas menjadi faktor penyebab peluang yang mereka ciptakan hanya terbuang percuma. Sedangkan tuan rumah hanya beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya dengan dikomandoi Antoine Griezmann yang bermain cukup apik di lini tengah. Alhasil, hingga wasit meniup peluit panjang skor akhir tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan Real Sociedad.

Raihan 3 poin dalam laga tadi membuat Sociedad sukses mempertahankan posisinya di peringkat enam klasemen, sekaligus makin mendekat dengan tujuan mereka untuk finis di zona Eropa, namun Sociedad harus waspada dengan kejaran Villareal yang hanya terpaut 1 poin di belakang menyusul poin penuh yang juga mereka dapatkan dinihari tadi di kandang Getafe. (Choirul Anam – www.harianindo.com)