Hasil La Liga Spanyol : Eksekusi Penalti Lionel Messi Bawa Barcelona Menangi Derbi CatalanBarcelona – Lionel Messi mengantar Barcelona kembali meraih poin penuh, setelah tendangan penaltinya di menit ke-77 menjadi gol penentu kemenangan 1-0 Barca atas tuan rumah Espanyol dalam Derbi Catalan yang dilangsungkan di Estadi Cornella El-Prat pada Sabtu (29/3) malam WIB.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 29/3/2014), skuat asuhan Tata Martino langsung mengambil inisiatif menekan sejak kick-off babak pertama, Neymar bahkan mendapatkan dua kesempatan emas di awal laga yang masih belum menemui sasaran. Setelah itu tak banyak peluang berbahaya yang terjadi di sisa paruh pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Paruh kedua dimulai, Espanyol sempat membahayakan gawang Barca yang dikawal Pinto, sayang sundulan Stuani masih melebar di kanan gawang. Kubu tim tamu ganti mengambil dominasi laga dan meraih beberapa peluang emas, namun dua kali upaya Pedro Rodriguez masih mampu digagalkan Casilla, kiper Espanyol. Petaka untuk tuan rumah akhirnya terjadi di menit ke-75 saat bek Javi Lopez terlihat melakukan aksi handsball di dalam kotak terlarang. Hukuman penalty tak disia-siakan Lionel Messi yang dipercaya menjadi eksekutor. 0-1 untuk Barcelona.

Mimpi buruk Espanyol berlanjut pada menit ke-83, kiper Casilla diusir wasit setelah dianggap menepis tendangan Messi di luar area kotak penalty. Karena jatah pergantian pemain telah habis, bek Diego Colotto didapuk menggantikan posisi kiper. Kalah jumlah pemain membuat Espanyol makin kesulitan untuk membuat gol penyama, namun untungnya Barca juga tidak mampu menambah jumlah.

Hingga laga usai, skor 0-1 tetap bertahan. Poin penuh membuat Barca tetap bertengger di posisi dua klasemen, menyusul kemenangan yang juga diraih Atletico Madrid dan Real Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)