Hasil La Liga Spanyol : Real Madrid Pesta Gol di Markas Real SociedadSan Sebastian – Real Madrid sukses menggunduli tuan rumah Real Sociedad dengan skor 4-0 dalam laga yang digelar Minggu (6/4) dinihari WIB tadi. Tapi walaupun menang dengan skor telak, Madrid harus tetap berada di posisi ketiga klasemen, di bawah Atletico Madrid dan Barcelona.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 5/4/2014), walaupun tak diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan Carlo Ancelotti akibat cedera. Los Merengeus masih tak terbendung di Anoeta. Empat gol kemenangan Madrid masing-masing diciptakan oleh mantan gelandang Sociedad Asier Illaramendi di menit 45, Gareth Bale di menit ke-66, Pepe di menit ke-85 dan gol keempat lahir dari aksi pemain pengganti Alvaro Morata di menit ke-88.

Ini merupakan kekalahan yang buruk bagi Sociedad, mengingat pada Februari lalu mereka dapat mempermalukan Barcelona 3-1 di Anoeta. Namun bagi Madrid, kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Sociedad dalam 15 pertandingan terakhir sejak tahun 2004.

Namun, hasil ini tak membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti beranjak dari peringkat tiga klasemen dengan terpaut 3 poin dari Atletico Madrid dan 2 poin dari Barcelona, setelah dua rivalnya tersebut telah terlebih dulu mencatatkan kemenangan atas lawannya masing-masing. Atleti menang 1-0 atas Villareal, sedangkan Barca unggul 3-1 dari juru kunci klasemen, Real Betis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)