Jadwal & Prediksi Wigan VS Arsenal, Pertahankan Asa Raih TrofiLondon – Peluan Arsenal untuk bisa merengkuh setidaknya satu trofi musim ini serta mengakhiri puasa gelar selama tujuh tahun bergantung pada performa mereka Sabtu malam waktu Indonesia nanti. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 11/4/2014), The Gunners akan melakoni laga semifinal Piala FA kontra Wigan di Wembley Stadium. Dengan tersingkirnya skuat Arsene Wenger di ajang Liga Champions praktis ini adalah peluang terakhir mereka jika ingin mendapatkan trofi di musin 2013/14. Di Premier League The Gunners juga tengah terseok-seok dan bahkan diragukan bisa finish di empat besar.

Namun asa ini akan menjadi ujian yang amat berat bagi Arsenal karena kondisi skuat mereka yang tengah pincang. Tercatat ada tujuh pemain yang dipastikan tidak bisa diturunkan pada laga nanti termasuk Mesut Ozil, Jack Wilshere, dan Laurent Koscielny. Angin segar bagi kubu Wenger adalah pulihnya Aaron Ramsey sejak absen lama dari bulan Desember 2013.
Sementara di kubu Wigan, juara bertahan Piala FA ini akan tampl tanpa Ben Watson dan Chris McCann akibat cedera. Watson adalah pahlawan mereka pada final musim lalu. Manajer Uwe Rosler akan menggunakan taktik yang sama kala mereka mendepak Manchester City dari turnamen ini.

Redaksi Harian Indo memprediksi laga ini akan menjadi milik Arsenal karena meskipun tidak dengan kekuatan penuh, di atas kertas mereka masih favorit. Asalkan fokus pada tujuan, peristiwa yang menimpa The Citizen bisa mereka hindari. (Choirul Anam – www.harianindo.com)