Jadwal dan Prediksi Sassuolo VS CagliariReggio Emilia – Sassuolo akan segera menjamu tamunya Cagliari di Stadio Citta del Tricolore pada lanjutan Liga Italia Serie A yang dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu 12 April 2014 pukul 23.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 12/4/2014), Sassuolo akan menyambut tamunya tetap dengan kondisi terancam degradasi, dengan menduduki peringkat kedua terbawah.

Namun demikian, tampaknya Sassuolo akan bermain dengan kepercayaan diri yang sedikit naik, terutama setelah berhasil menghentikan kemenangan beruntun Atalanta, dengan mengalahkan mereka 2-0 minggu kemarin. Nicola Sansone memborong semua gol pada laga tersebut, dan tampaknya siap diturunkan kembali untuk menggedor pertahanan Cagliari.

Manajer Sassuolo, Eusebio Di Francesco, mengatakan bahwa pertandingan melawan Atalanta, yang telah enam kali memperoleh kemenangan beruntun. Untungnya anak asuhnya berhasil memanfaatkan kesempatan dengan semaksimal mungkin. Dia mengatakan bahwa yang perlu dikhawatirkan adalah menjaga performa diri sendiri dan bukannya sang lawan, Cagliari.

Sassuolo akan kehilangan Paolo Cannavaro saat menyambut Cagliari. Adapun Pedro Mendes kemungkinan akan bisa diturunkan.
Cagliari datang bertamu ke Reggio Emilia dengan ketidakpastian akan keamanan posisinya terhadap degradasi. terutama dengan enam laga Serie A yang tersisa. Mereka hanya terpaut tujuh poin dengan peringkat ke-18, yakni peringkat zona degradasi. Rossoblu perlu mengulang kembali performa baik yang mereka pertunjukkan pada awal laga saat mereka melawan Roma hari Minggu kemarin, meski akhirnya mereka kalah 3-1.

Cagliari akan menghadapi Sassuolo dengan arsitek baru setelah sang presiden, Massimo Cellino, mengganti pelatih lama Diego Lopez dengan mantan asistennya, Ivo Pulga. Cellino mengatakan bahwa Lopez merupakan pilihan yang salah.
Cagliari akan bertamu dengan tanpa kehadiran Albin Ekdal dan Nene karena cedera. Sementara itu, Marco Sau dikabarkan elah fit, dan akan dibangkucadangkan.

Baik Sassuolo dan Cagliari membutuhkan hasil maksimal dalam tiap laga yang tersisa di Serie A ini, untuk bisa lepas dari ancaman degradasi. dan jika melihat kondisi menjelang laga tersebut, tampaknya Sassuolo lebih unggul dalam spirit pemain. Ditambah keunggulan sebagai tuan rumah, maka Harian Indo memprediksi bahwa Sassuolo akan memenangkan laga ini, meski dengan perolehan gol yang tipis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)