Jadwal & Prediksi Granada VS Barcelona, Laga Pelipur LaraGranada – Setelah terluka di Eropa, Barcelona harus kembali fokus untuk melanjutkan perjuangan mereka merebut tahta klasemen La Liga dari Atletico Madrid. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 11/4/2014), akhir pekan ini dalam lanjutan jornada ke-33 La Liga, Los Cules akan menjalani laga tandang di Estadio Nuevo Los Carmenes untuk berhadapan dengan Granada yang dijadwalkan akan tayang pada pukul 01.00 WIB.

Laga ini sekaligus menjadi kesempatan bagi skuat asuhan Gerardo ‘Tata’ Martino untuk melampiaskan kegagalan mereka di perempat final Liga Champions, seain tentunya untuk tetap berada di jalur perebutan juara La Liga. Saat ini Blaugrana masih terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang menempati puncak klasemen, ironisnya Barca juga tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Atletico dengan kekalahan agregat 1-2.

Menghadapi Granada, Barca dipastikan akan tampil tanpa beberapa pemain pilar seperti Victor Valdes yang cedera ligamen lutut hingga akhir musim dan Gerard Pique yang diterpa cedera retak tulang panggul.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, Entrenador Lucas Alcaraz dipaksa memutar otak lebih keras untuk menghindarkan Granada dari hasil empat kekalahan beruntun. Rentetan hasil negatif tersebut membuat posisi mereka di papan klasemen terus melorot ke urutan lima belas dan hanya terpaut tiga poin dari zona merah.

Misi untuk mengamankan poin kandang pun semakin berat setelah mereka tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Bek Bryan Angulo terkena suspensi akibat akumulasi kartu, sementara tiga punggawa lain masih diragukan turun karena dilanda cedera, yaitu gelandang Fran Rico, kiper Roberto Fernandez, dan striker andalan mereka, Riki.

Pertemuan musim lalu di Granada, Barca mampu mengungguli tuan rumah 2-1 setelah gol Odion Ighalo dibalas oleh dua gol Lionel Messi. Mampukah Messi dan kawan-kawan mengulang hasil tersebut? Prediksi Harian Indo Barca akan mampu menang dengan selisih dua gol atas tuan rumah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)