Jadwal & Prediksi Atletico Madrid VS Elche, Wajib FokusMadrid – Atletico Madrid yang saat ini unggul 3 poin di puncak tabel klasemen berpeluang besar untuk memperlebar jarak dari kejaran Real Madrid dan Barcelona saat akan menjamu klub yang sedang terancam degradasi, Elche, dalam jornada ke-34 La Liga Spanyol yang dijadwalkan akan digelar di Vicente Calderon pada Sabtu dinihari pukul 00.30 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Kamis, 17/4/2014), menilik performa tim sepanjang musim ini, Atletico menjadi klub yang diunggulkan untuk meraih gelar La Liga pertama mereka sejak musim 1995-1996, raihan poin Atletico musim ini juga menjadi yang terbaik dalam sejarah mereka dengan hanya menelan tiga kekalahan dan empat hasil imbang.

Performa tuan rumah saat ini sedang bagus-bagusnya dengan mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di liga atau sebelas kemenangan beruntun di semua kompetisi. Selain memuncaki tabel klasemen La Liga, Los Rojiblancos juga telah memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions. Namun hal yang menjadi catatan penting untuk laga melawan Elche adalah kemungkinan Diego SImeone melakukan rotasi pemain, mengingat leg pertama semifinal Liga Champions kontra Chelsea akan digelar pada Selasa (22/4) mendatang.

Sementara hal kontras dialami tim tamu, Elche saat ini tengah terancam dengan hanya terpaut empat poin dari zona degradasi dan tanpa kemenangan dalam sebelas laga terakhirnya.

Jika menilik dari catatan sejarah, Atletico jelas lebih diunggulkan. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Elche belum pernah satu kalipun menang atas Atletico Madrid di Vicente Calderon, dari 23 kali pertemuan, dua puluh diantaranya dimenangkan oleh Atletico dan tiga pertemuan berakhir imbang. Dengan berbagai catatan di atas, tidak heran jika Atletico lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini, prediksi Harian Indo Atletico akan mengantongi 3 poin dengan kemenangan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)