TVS Gandeng BMW Hasilkan Motor 500 ccNew Delhi – Apakah Anda masih ingat kolaborasi yang dilakukan oleh produsen motor India, TVS dengan menggandeng BMW Motorrad? Kini keduanya sedang gempar memasarkannya ke pelosok dunia. Memang pada awalnya TVS dan BMW Motorrad ini berencana memproduksi sebuah motor sport yang memiliki kapasitas 250 cc.

Namun kini banyak spekulasi yang muncul seiring kerjasama kedua pabrikan mobil tersebut. Seperti yang dikutip dari Autocar India, Senin (21/4/2014), dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa kedua pabrikan sepeda motor ini nantinya akan membuat motor motor Street Fighter dilengkapi silinder tunggal yang memiliki kapasitas mesin 300 cc.

Sampai saat ini kabarnya mesin tersebut sedang dalam tahapan penelitian dan jika sudah berhasil sepertinya menjadi sebuah mesin dengan twin silinder. Sehingga untuk proses pengembangannya sendiri pihak TVS memberikan kepercayaan penuh kepada BMW Motorrad.

Sedangkan dari berita yang dikutip dari laman Motorbeam, nantinya sepeda motor kolaborasi dua pabrik tersebut akan menyaingi KawasaKi Ninja 300, Honda CBR300R serta beberapa sepeda motor yang sekelas dengannya.

Sayangnya kabar tersebut belum dapat dipastikan keabsahannya. Namun R Anandakrihnan sebagai Presiden Director TVS Motor Company Indonesia pernah mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan BMW Motorrad tentunya akan menghasilkan sebuah sepeda motor dengan mesin dibawah 500 cc dan akan dipasarkan di Indonesia sekitar tahun 2015. (Choirul Anam – www.harianindo.com)