Kia Luncurkan Picanto QuantumLondon – Produsen mobil KIA belum lama ini memperkenalkan Picato edisi khusus yang diperuntukkan di pasaran Inggris. Terlihat model ini memiliki banyak sekali perubahan jika dibandingkan dengan versi standarnya.

Seperti yang dikutip dari Inautonews, Sabtu (26/4/2014), perusahaan mobil yang berasal dari Korea Selatan ini menghadirkan Picanto Quantum dengan memiliki tiga pintu dengan warna cat yang ditawarkan adalah Titanium Silver Metalic.

Sedangkan sentuhan perubahan yang lainnya adalah terlihat dari sisi velgnya memiliki ukuran 5 inci dengan palang 5. Untuk mesinnya dibenamkan system engine start stop button dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan LED yang terintegrasi dengan kaca spion, pendingin udara otomatis, lampu kabut depan, dan enam speaker sound system.

KIA Picanto edisi special ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.25 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 84 HP pada 6.000 rpm, dengan torsi 120 NM (88 lb-ft) pada 4000 rpm.

Yang perlu diketahui adalah mesin tersebut merupakan gabungan dari transmisi manual 5-speed serta transmisi otomatis dengan 4-Speed. Sehingga dapat berakselarasi 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 11 detik. Untuk akselarasi maksimum dicapai pada kecepatan 170 km/jam.

Jika Anda tertarik untuk memiliki Picanto Quantum versi manual harga yang dijual sebesar 11.895 poundterling, dan untuk yang versi otomatis dijual dengan harga 12.495 poundsterling. (Choirul Anam – www.harianindo.com)