Jadwal & Prediksi Valencia VS Atletico Madrid, Ujian Berat Pemuncak KlasemenValencia – Ujian berat membayangi langkah Atletico Madrid dalam perburuan gelar La Liga kala menjalani laga tandang di Mestalla Stadium mengahadapi Valencia, yang akan digelar Minggu (27/4) malam pukul 22.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 26/4/2014), Atleti kini memuncaki klasemen dengan unggul tiga poin dari Real Madrid dan empat poin dari Barcelona, poin penuh akan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Diego Simeone untuk memuluskan ambisi mereka meraih gelar La Liga musim ini, karena pada laga pamungkas nanti mereka masih akan menjalani laga ekstra berat dengan bertandang ke markas Barcelona.

Namun Diego Simeone harus lebih memutar otak dalam meramu skuat nanti malam, mengingat fokus Los Rojiblancos masih terpecah dengan ajang Liga Champions dimana mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Chelsea di Vicente Calderon dalam leg pertama semifinal. Torehan delapan kemenangan beruntun La Liga tentunya ingin dilanjutkan oleh Diego Costa dan kawan-kawan untuk meraih titel La Liga yang sudah di depan mata.

Namun Valencia jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan, dalam delapan laga terakhir di Mestalla skuat asuhan Juan Antonio Pizzi hanya sekali menelan kekalahan. Atleti boleh unggul 3-0 dalam pertemuan pertama di Vicente Calderon, tapi pertemuan musim lalu di Mestalla Los Rojiblancos takluk 2-0 oleh Valencia.

Faktor kebugaran pemain akan menjadi salah satu sorotan dalam laga nanti, kedua tim sama-sama masih berkompetisi di ajang Eropa. Valencia baru saja kalah 2-0 dari Sevilla di semifinal Liga Europa pada Kamis lalu, sedangkan Atletico ditahan Chelsea 0-0 pada Selasa lalu. Faktor tersebut tampaknya akan membuat Juan Antonio Pizzi dan Diego Simeone akan melakukan rotasi dengan mengistirahatkan beberapa pemain inti.

Jika melihat beberapa faktor di atas, tampaknya pertandingan akan berjalan sama kuat. Dengan prediksi Harian Indo laga ini akan berakhir dengan skor imbang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)