Curva Nord Giuseppe Meazza Ditutup Karena Ulah Rasis Tifosi Inter MilanMilan – FIGC selaku asosiasi sepakbola di Italia dikabarkan telah menjatuhkan hukuman kepada Inter Milan untuk menutup sementara tribun Curva Nord di Giuseppe Meazza karena banyaknya laporan terkait ulah rasis supporter mereka. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 29/4/2014), tribun Curva Nord diklaim banyak pihak sering meneriakkan chant ataupun teriakan yang sifatnya berbau rasis, teriakan itu sendiri diyakini merupakan ulah dari para tifosi Inter Milan yang memang mengisi Curva Nord.

Pihak Inter Milan sendiri telah menyatakan secara resmi jika dalam dua laga kandang terakhir mereka di musim ini akan digelar dengan menutup tibun Curva Nord. Keputusan itu sendiri diambil pihak klub setelah menerima banyak laporan yang menyebutkan jika fans di tribun Curva Nord seringkali meneriakkan teriakan rasis.

Karena ulah rasis tifosinya tersebut, Nerazzurri juga sempat dijatuhi sanksi berupa denda sejumlah 50 ribu euro saat manjamu Napoli di Giuseppe Meazza. Penutupan Curva Nord akan segera dilakukan di satu pertandingan sisa yang diadakan di Giuseppe Meazza melawan Lazio dan satu laga kandang yang lain di awal musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)