Hasil Liga Inggris: Sunderland Permalukan Manchester United di Old TraffordManchester – Caretaker Ryan Giggs akhirnya menelan kekalahan pertamanya. Manchester United harus kembali menelan kekalahan walaupun sudah ditinggalkan manajer David Moyes. Kali ini The Black Cats, Sunderland, yang sukses menorehkan noda di Old Trafford semalam. Seperti dilansir dari The Telegraph (Sabtu, 3/5/2014), Sunderland yang tengah terancam terdegradasi dari Liga Primer Inggris diluar dugaan mampu mengalahkan Setan Merah.

United sebenarnya punya modal bagus jelang laga ini. Tim besutan Giggs mampu mennggunduli Norwich City 4-0 pada laga sebelumnya. Namun seringnya membuang peluang emas membuat United bermain bak kucing tanpa gigi di depan pendukungnya sendiri.

Taktik menyerang yang diterapkan Giggs berhasil diredam dengan baik oleh Sunderland. Sebuah skema serangan balik pun diusung pada menit 30. Serangan kilat tersebut menghasilkan bola crossing dari Connor Wickham yang langsung disambut oleh Sebastian Larsson yang segera menembak dari dalam kotak penalti. David de Gea pun tak dapat berbuat banyak. 0-1 bagi Sunderland.

Giggs lalu memasukkan Adnan Januzaj di babak kedua untuk semakin meningkatkan serangan. Namun masuknya youngster Belgia tersebut belum banyak membantu. Malah United hampir kembali bobol di menit 84 melalui pemain pinjaman dari Liverpool, Fabio Borini.

Dengan hasil 0-1 untuk tim tamu yang bertahan hingga akhir laga ini, Sunderland semakin menjaga jarak dengan zona merah sementara United tetap tidak beranjak dari posisi tujuh. (Choirul Anam – www.harianindo.com)