Balon Udara Jatuh di VirginiaVirginia – Pada hari Jumat (9/5) malam, ada sebuah balon udara yang terbakar dan jatuh tepatnya di Virginia, Amerika Serikat. Alhasil pencarian akan puing-puing balon tersebut pada akhirnya dilakukan, bahkan diyakini ada sekitar 3 orang yang terjebak didalam balon.

Dari laporan juru bicara kepolisian Corinne Geller, kepolisian Negara bagian Virginia yang ada di Doswell, tepatnya di 25 mil sebelah utara dari Richmond, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 malam waktu Virginia.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata mengungkapkan bahwa balon udara tersebut diselimuti api sebelum akhirnya jatuh di sebelah timur laut dari Taman Meadow. Sayangnya setelah 2 jam berselang, pihak otoritas belum mengetahui dimana tepatnya balon udara tersebut jatuh.

Sehingga kondisi pilot serta kedua penumpanya sampai saat ini belum diketahui bagaimana kondisinya. Seperti yang dikutip dari CNN, Sabtu (10/5/2014), Geller mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih terus mencari dikarenakan puing-puingnya saja sampai saati ni belum diketemukan.

Sebagai informasi bahwa kecelakaan ini terjasi hanya berselang satu hari sebelum jadwal awal inaugural Festival Balon Udara Mid-Atlantik. Dimana rencananya akan dilaksanakan pada akhir minggu ini. Dari website resminya, memang dari pihak penyelenggara acara telah memberikan udangan kepada sekitar 20 tim balon udara yang tersebar di seluruh negeri. Namun sayangnya sampai belum ada keterangan lebih lanjut terkait insiden ini apakah peserta festival tersebut atau bukan. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)