Galaxy S5 Mini Versi Dual SIM Sedang dalam Tahap Pengujian

Foto dari Slash Gear

Seoul – Smartphone seri Galaxy S keluaran Samsung telah menjadi salah satu smartphone terbaik dunia saat ini, yang perkembangannya selalu diantisipasi oleh apra konsumen maupun pengamat teknologi. Satu produk terbaru, yang bahkan belum diperkenalkan, dari seri tersebut, yang diyakini bernama Galaxy S5 Mini, menjadi salah satu di antaranya.

Seperti dilansir dari GSM Arena (Minggu, 11/5/2014), kita telah melihat beberapa bocoran informasi tentang sebuah produk smartphone Samsung berkode SM-G800 yang disinyalir merupakan Galaxy S5 Mini, yang tengah berada di India untuk memasuki tahap pengembangan dan pengujian lebih lanjut.

Website perekam data ekspor-impor India, Zauba, telah mencatat sejumlah produk SM-G800 memasuki India untuk kebutuhan pengembangan. Lebih jauh lagi, pada manifes tersebut juga tercatat adanya unit berkode SM-G800H, yang merupakan sebuah unit berfitur dual SIM. Adapula SM-G800A dan SM-G800F yang tidak memiliki fitur tersebut, serta SM-G800-EUR_XX yang diduga veri Eropa dari produk ‘mencurigakan’ ini.

Adanya versi single dan dual SIM untuk Galaxy S5 Mini kemungkinan menjadi penyebab simpang siurnya informasi mengenai chipset yang terpasang di dalamnya. Dikabarkan bawha SM-G800H memiliki prosesor Snapdragon 400 (seperti terdeteksi oleh GFX Bench), sementara SM-G800A memiliki prosesor 2,3 GHz yang tampaknya akan berwujud Snapdragon 800 (terbaca dari Uaprof).

Sekali lagi, pihak Samsung belum memberikan informasi resmi dan spesifik terhadap perkembangan Galaxy S5 Mini. Berkembangnya info dan rumor di media dan dunia maya menunjukkan bagaimana produk smartphone ini telah menyita perhatian dunia. (Rani Soraya – www.harianindo.com)