Hasil Serie A Italia: Gol Dramatis Osvaldo bawa Nyonya Tua Menang Atas RomaRoma – Gol dramatis Dani Osvaldo berhasil membawa Juventus menuju kemenangan atas tim tuan rumah, AS Roma. Dan seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 11/5/2014), gol ini merupakan gol pertama Serie A Osvaldo untuk Juventus.

Bianconeri, yang telah mengunci gelar juara Serie A minggu lalu, berhasil menahan rangkaian serangan Roma dalam partai yang penuh emosi ini. Roma, yang sangat gigih ingin membalas kekalahannya dari Juve, malah terpukul telak ketika Osvaldo berhasil membobol gawang mereka di masa injury time, tepatnya di menit 94.

Pertandingan memang berjalan alot. Adapun Stadio Olimpico sempat bersorak ramai ketika di menit ke-17 Vasilis Torosidis berhasil menjebol gawang Juve. Namun kemudian gol tersebut dianulis karena wasit menyatakan bahwa Torosidis telah terlebih dahulu melakukan handsball.

Roma yang mendominasi permainan di babak pertama hampir saja kecolongan oleh Llorente. Untung sjaa Mehdi benatia berhasil melakukan blok dan menyelamatkan gawang Roma. Mendekati half time, Gervinho membuang kesempatan Roma untuk memperoleh gol, sehingga kedudukan masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Giallorosi masih tetap berbahaya bagi Juve. Namun bukannya memunculkan peluang-peluang bagus, kedua tim malah saling menghancurkan momentum serangan, sehingga pertandingan terlihat semakin buntu. Dan akhirnya memasuki menit-menit injury time, kelengahan Roma sukses membuat permainan apik Paul Pogba, Stephan Lichsteiner, dan kemudian Osvaldo untuk menghasilkan sebuah gol.

Kemenangan 0-1 atas Roma ini membawa Juve semakin kukuh di puncak, dengan 99 poin dan selisih 14 poin dari Roma yang berada di peringkat kedua. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)