Rio Ferdinand Pastikan Hengkang Dari Manchester United

(Sumber Foto: Getty Images)

Manchester – Nasib Rio Ferdinand bersama Manchester United terjawab sudah. Bek berusia 35 tahun tersebut dalam situs pribadinya telah memutuskan untuk hengkang dari Old Trafford pada akhir musim ini. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 12/5/2014), menurut Ferdinand, inilah saat yang tepat untuk meninggalkan Setan Merah setelah mengabdi selama 12 tahun. Ferdinand juga mengutarakan jika kondisi fisiknya masih sehat dan bugar untuk mencari tantangan baru.

Seperti yang telah diketahui, Ferdinand tidak mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dari manakemen United. Pihak manajemen nampaknya memang tidak ingin mempertahankan Ferdinand dan ingin meremajakan skuat United yang dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan tekanan oleh media karena terlalu banyak dihuni oleh pemain berumur. Sayangnya meskipun sudah memutuskan hengkang, belum diketahui kemana bek Timnas Inggris dengan raihan 81 caps ini akan berlabuh.

Ferdinand telah menjalani masa-masa karir yang cukup mentereng dengan United. Dalam 454 penampilannya berseragam Setan Merah, Ferdinand berhasil menyabet 6 trofi Premier League, 1 trofi Liga Champions, 2 trofi Piala Liga, 1 trofi Piala Dunia antar Klub, dan 5 community shield. (Choirul Anam – www.harianindo.com)