Hasil La Liga Spanyol : Real Madrid Tutup Musim Dengan Kemenangan Atas EspanyolMadrid – Meskipun gagal meraih titel juara La Liga, Real Madrid dapat menutup kiprah mereka musim ini dengan mengemas kemenangan 3-1 atas Espanyol di Santiago Bernabeu pada Sabtu (17/5) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus membawa skuat asuhan Carlo Ancelotti finis di posisi ketiga dengan raihan poin sama dengan Barcelona yang ditahan imbang Atletico Madrid di Camp Nou. Hasil imbang di Camp Nou sekaligus membawa Atletico sukses meraih trofi La Liga setelah puasa gelar 18 tahun.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 17/5/2014), sejak babak pertama dimulai tuan rumah langsung tampil menekan, sayang hingga jeda turun minum peluang-peluang yang mereka cipatakan belum ada yang berbuah gol. Keran gol Los Blancos baru terbuka di babak kedua, dimulai dari gol Gareth Bale di menit ke-64, yang kemudian disusul oleh sepasang gol yang diciptakan striker muda Alvaro Morata masing-masing di menit ke-86 dan masa injury time. Espanyol hanya dapat membuat gol penghibur di menit ke-90 ketika tandukan Pizzi menyambut crossing Sergio Garcia akhirnya mampu menjebol gawang El Real yang dikawal Iker Casillas. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid akhirnya menjadi skor penutup dalam laga ini.

Namun kemenangan ini tampaknya harus dibayar mahal oleh Los Blancos, menyusul cederanya Cristiano Ronaldo. Jelang pertandingan sebenarnya nama CR7 masuk dalam daftar starting line-up, nahas menimpa mega bintang asal Portugal itu ketika dirinya mengalami cedera saat sesi pemanasan. Posisi Ronaldo akhirnya digantikan oleh Isco. Cederanya Ronaldo jelas membuat was-was mengingat Real Madrid akan menjalani Final Liga Champions kontra Atletico Madrid di Lisbon pada pekan depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)