Hasil La Liga Spanyol : Imbangi Barcelona, Atletico Madrid Angkat Trofi JuaraBarcelona – Sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah, Atletico Madrid menolak menyerah dan menunjukkan perlawanan sengit hingga berhasil menyamakan skor untuk mengangkat trofi juara La Liga. Hasil imbang di Camp Nou pada Minggu (18/5) dinihari tadi sudah cukup untuk membawa Atletico merayakan gelar La Liga pertama mereka sejak delapan tahun silam.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 17/5/2014), Barcelona boleh saja mencetak gol spektakuler dari aksi Alexis Sanchez, namun gol penyeimbang yang dicetak Diego Godin sukses membuat publik Camp Nou terdiam dan gagal merayakan gelar La Liga.

Pertandingan berkelas yang sedap dipandang langsung tersaji sejak kick-off babak pertama. Tempo permainan cepat dan jual-beli serangan menjadi pemandangan yang menghias sepanjang pertandingan. Barca akhirnya membuka keunggulan di menit ke-32, kontrol Lionel Messi disambut dengan tembakan keras yang dilepaskan Alexis Sanchez dari sudut sempit. Sebelumnya winger Atletico, Arda Turan, sempat ditarik keluar lapangan karena cedera dan digantikan Raul Garcia. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Paruh kedua pertandingan Los Rojiblancos langsung berinisiatif untuk mencetak gol. Akhirnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-49 yang lahir dari skema sepak pojok, adalah Diego Godin yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut sepak pojok Koke. Barcelona mencoba bangkit dan sempat mencetak gol dari Messi, sayang striker asal Argentina itu lebih dulu terjebak off-side. Rentetan ancaman diluncurkan Blaugrana, namun kokohnya lini pertahanan tim tamu yang dikomandoi Diego Godin bagai tak dapat ditembus. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang skor imbang 1-1 tetap bertahan, hasil yang cukup untuk membuat Atletico Madrid keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Hasil ini sangatlah pantas mengingat perjuangan keras yang ditunjukkan skuat asuhan Diego Simeone di sepanjang musim ini, Los Colchoneros juga masih berpeluang untuk mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions, dimana mereka akan berduel dengan Real Madrid dalam partai final yang akan digelar di Lisbon, Portugal, pekan depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)