Pihak Malaysia Keluarkan Travel Warning ke ThailandKuala Lumpur – Pihak pemerintahan Malaysia telah mengeluarkan sebuah himbauan (travel warning) kepada warganya agar menunda dulu jika ingin bepergian ke Thailand. Dimana larangan ini muncul setelah diberlakukannya darurat militer di Thailand.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Rabu (21/5/2014), dari pihak Kementerian Luar Negeri Malaysia telah memberikan peringatan kepada warga Negara Malaysia yang kebetulan jika memang pada saat ini masih berada di Thailland untuk dapat waspada serta selalu update terkait perkembangan situasi yang ada di Thailand baik melalui media lokal ataupun internasional.

Dari data kementerian saat ini ada sekitar 596 warga Malaysia yang kedapatan bermukim di Thailand yang terdaftar di kedutaan Malaysia yang ada di Bangkok. Walaupun memang sampai saat ini belum ada laporan terkait korban atas situasi buruk yang menimpa Thailand.

Namun diharapkan oleh pemerintahan Malaysia bahwa Thailand dapat mengatasi permasalahan yang terjadi dengan cara damai. Saat ini dari pihak pemerintahan Malaysia masih memantau perkembangan situasi politik yang terjadi di Thailand. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)