Akhirnya SDA Dipanggil SBY di Istana BogorJakarta – Pada akhirnya SBY memanggil Menteri Agama, Suryadharma Ali (SDA) bertempat di Istana Bogor, Jawa Barat. Dimana maksud dan tujuan dari pemanggilan tersebut adalah keterkaitannya status SDA yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus korupsi haji.

Berdasarkan pantauan dari wartawan harianindo, SDA hadir memenuhi panggilan dari Presiden SBY dengan menggenakan safari hitam dengan bertempat di salah satu ruangan yang ada di Istana Bogor tepatnya sekitar pukul 11.50 WIB, Senin (26/5/2014).

Dalam pertemuan tersebut Presiden SBY didampingi oleh Wapres Boediono, Sesneg Sudi Silalahi dan Menko Kesra Agung Laksono. Ketika tiba di lokasi, SDA kemudian menghadap langsung Presiden SBY dengan bersalaman dan cipika cipiki terlebih dahulu.

Terlihat memang keduanya berbincang sejenak namun belum diketahui arah pembicaraan dengan SBY. Kemudian tak lama berselang SDA juga bersalaman dengan tokoh yang lainnya.Ketika menuju ke ruangan yang dituju, SDA sempat melemparkan senyuman ke arah para wartawan.

Sayangnya ketika sudah mulai duduk di ruangan bersama dengan Presiden SBY, terlihat ketua umum PPP ini menyiratkan raut wajah yang terlihat tegang. Sayangnya pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Karena para wartawan yang diperbolehkan mengambil gambar kemudian dipersilahkan untuk keluar dari ruangan tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)