Diserang Malaria, Kolo Toure Absen Bela Pantai Gading?Abidjan – Bek tengah Pantai Gading, Kolo Toure, dikabarkan tengah terjangkit malaria yang membuatnya harus absen memperkeuat Pantai Gading dalam laga uji coba melawan Bosnia-Hergeznovia yang digelar Jumat (30/5) kemarin, dimana akhirnya Pantai Gading kalah dengan skor 1-2. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 30/5/2014), bek Liverpool berusia 33 tahun tersebut terbaring sakit ketika masih berada di Abidjan, tepatnya sebelum berangkat ke Dallas, Amerika Serikat, bersama skuat Piala Dunia timnas Pantai Gading.

Namun Toure diperkirakan akan kembali fit sebelum gelaran ajang Piala Dunia 2014 di Brasil dimulai dan dapat turut serta memperkuat Pantai Gading yang tergabung dalam Grup C bersama Kolombia, Jepang dan Yunani.

Dokter timnas Pantai Gading, Cyrille Dah, mengungkapkan jika Toure yang telah mengoleksi 107 caps bersama timnas masih dalam tahap pemulihan intensif. Sejak Rabu kemarin Kolo telah menjalani penangan khusus yang akan mengharuskannya istirahat penuh hingga akhir pekan ini. Hal tersebut terpaksa membuat Toure absen membela Pantai Gading dalam laga uji coba terakhir di Dallas melawan Bosnia-Hergeznovia sebelum Piala Dunia dimulai.

Absennya Kolo Toure menambah panjang daftar pemain penting timnas Pantai Gading yang cedera, sebelumnya adik Kolo Toure yang juga merupakan pemain Manchester City, Yaya Toure, juga tengah menepi dari lapangan karena cedera otot yang masih belum jelas, sedangkan punggawa timnas Pantai Gading lainnya yang juga merupakan pemain Hannover, Didier Ya Konan juga tengah dibekap cedera otot. (Choirul Anam – www.harianindo.com)