Spesifikasi PC MSI Nightblade Z97 dengan Chipset Terbaru dari Intel, Harga Belum DiketahuiNew Taipei – Jika anda penggila event videogame LAN, mungkin anda sudah familiar dengan bagaimana repot dan melelahkannya harus membawa PC, atau CPU game anda kemana-mana, dari satu acara ke acara lainnya, atau membongkar komponen CPU anda lalu merakitnya di lokasi. Sekedar informasi, berat CPU high-end berspesifikasi full game bisa mencapai 10 hingga 20 kg.

Laptop game mungkin bisa jadi pilihan. Namun demikian, secara umum telah diketahui bahwa harga laptop game bisa mencapai berkali-kali lipat dari harga PC game dengan spesifikasi yang sama. Ketahanan dan keawetan PC game juga tentu menjadi keunggulannya.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Jumat, 30/5/2014), dengan alasan tersebut, MSI mengembangkan PC desktop Nighblade Z97, sebuah CPU game high-end yang didesain cukup ‘compact’ dan ringan, yang nyaman dibawa bepergian. Dengan dukungan motherboard mini-ITX, Nighblade Z97 menawarkan kemudahan/portabilitas dari SSF system, selain juga nyaman saja diletakkan secara permanen di meja kerja/komputer anda.

Nightblade Z97 memiliki tampilan ‘garang’ dengan sentuhan aluminium bercat hitam mengelilingi casing-nya. Kesan futuristis dan elegan mampu menunjukkan bagaimana dahsyatnya kemampuan CPU ini.

Di bagian panel depan-atas body dapat ditemukan empat USB port, jack audio dan microphone, dan tentunya tombol power dan reset. Di bagian depan-bawah dapat ditemukan handel untuk memudahkan dalam membawa CPU ini. Di antara handel dan bagian bawah body terdapat kipas angin dengan lampu LED merah yang semakin memperkuat kesan garang tadi.

Satu keunggulan Nighblade Z97 adalah terdapatnya motherboard berbasis Intel Z97 – sesuai dengan namanya. Chipset Z97 ini merupakan yang terbaru dari Intel, yang kompatibel dengan Intel Haswell dan CPU next-gen Broadwell, mendukung teknologi storage yang lebih cepat seperti halnya SATA Express dan M.2, serta banyak keunggulan lainnya. MSI juga menawarkan Nighblade dengan motherboard berbasis chipset H97.

MSI belum memberikan detail harga maupun tanggal rilis dari Nighblade Z97 ini. Kemungkinan besar produk satu ini akan diperkenalkan secara resmi dalam ajang Computex 2014 yang akan diadakan pada 3 Juni 2014 mendatang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)