Eintracht Frankfurt Resmi Datangkan Kapten Timnas Jepang, Makoto HasebeFrankfurt – Makoto Hasebe tampaknya masih betah melanjutkan karir di Bundesliga, setelah Entracht Frankfurt dikabarkan telah mengumumkan secara resmi keberhasilan mereka mendatangkan pemain gelandang berusia 30 tahun tersebut. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 2/6/2014), kapten timnas Jepang itu telah bergabung dari Nurnburg dengan status bebas transfer dan telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Entracht Frankfurt.

Direktur olahraga Eintracht Frankfurt, Bruno Hubner, menyatakan senang setelah berhasil mendatangkan Hasebe. Menurutnya pilar lini tengah Jepang itu merupakan pemain berpengalaman dengan kualitas, apalagi ia telah teruji dengan mengasah karirnya dalam waktu yang lama di Bundesliga.

Makoto Hasebe merupakan pemain yang telah menelan asam garam Bundesliga, total ia telah berkarir selama enam tahun di Jerman setelah memutuskan hengkang dari J-League bersama Urawa Red Diamonds. Sebelum berseragam Nurnburg, Hasebe sempat menghabiskan lima tahun karirnya di Wolfsburg dengan mencatatkan 135 penampilan di Bundesliga. Namun selama satu musim di Nurnburg karirnya sempat terganggu dengan cedera lutut parah. Saat ini ia masih dipercaya menjadi kapten dalam skuat timnas Jepang yang sedang mempersiapkan diri jelang Piala Dunia 2014 di Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)