Falcao Kubur Mimpi Bermain di Piala Dunia Bogota – Berita mengejutkan datang dari Timnas Kolombia. Mega bintangnya, Radamel Falcao, resmi dicoret dari daftar skuat Timnas yang akan dibawa ke Brasil 2014. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Selasa, 3/6/2014). sang bintang juga mengonfirmasi berita ini melalui akun Twitter resminya.

“Hari ini saya hanya bisa tersenyum karena mencoba berusaha hingga saat terakhir,” kicau Falcao di Twitter.

Kolombia terpaksa menghapus striker AS Monaco ini karena masalah kebugaran akibat cedera. Falcao yang hingga saat tenggat waktu penyerahan daftar 23 nama pemain yang akan dibawa ke Brasil ternyata belum menunjukkan gejala untuk membaik. Falcao sebenarnya sudah diragukan untuk memperkuat Kolombia sejak dirinya menderita robek di daerah ACL kala membela Monaco di Ligue 1.

Posisi Falcao akan digantikan oleh Teo Gutierrez, Carlos Bacca, atau Jackson Martinez. Dua nama terakhir sebenarnya cukup bersinar di klub masing-masing, hanya saja mereka kurang memiliki pengalaman bermain di level internasional. Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, pun kini menghadapi tekanan karena Kolombia diunggulkan untuk bisa lolos dari fase grup putaran final Piala Dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)