David Villa Berencana Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia 2014Madrid – David Villa, striker timnas Spanyol yang mulai tahun depan akan hijrah ke MLS bersama New York City, dikabarkan telah mengumumkan rencananya untuk segera pensiun dari karir internasionalnya usai gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 4/6/2014), pemain senior yang kini telah berusia 32 tahun itu menegaskan jika dirinya tak suka mengucap salam perpisahan, namun yang pasti Piala Dunia tahun ini akan menjadi ajang perpisahan dirinya bersama timnas Spanyol. Keputusan tersebut ia ambil setelah mempertimbangkan faktor usia, level performa dan apa yang masih dapat ia berikan untuk Spanyol.

Mantan pemain Valencia, Barcelona dan Atletico Madrid tersebut merupakan pencetak gol terbanyak Spanyol di sepanjang sejarah dengan torehan 56 golnya, ia ikut mengangkat trofi juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 bersama La Furia Roja, akan tetapi tahun 2012 dirinya tak ikut serta memperkuat Spanyol di ajang Euro 2012 karena tengah dibekap cedera.

Belum lama ini, David Villa telah resmi mengumumkan kepindahannya ke salah satu klub MLS Amerika Serikat, New York City FC, yang merupakan salah satu klub milik pengusaha asal Abu Dhabi yang juga merupakan pemilik klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City. (Choirul Anam – www.harianindo.com)