Andrea Stramaccioni Resmi Jadi Pelatih Anyar UdineseUdine – Andrea Stramaccioni, mantan pelatih Inter Milan, dikabarkan telah resmi menjabat sebagai pelatih anyar Udinese untuk menggantikan posisi Francesco Guidolin di Stadio Friuli mulai musim depan. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 4/6/2014), Udinese telah mengumumkan secara resmi kedatangan pelatih berusia 38 tahun tersebut yang akan membesut Udinese dengan kontrak selama dua tahun.

Stramaccioni menggantikan tugas Guidolin yang pada akhir musim lalu memutuskan untuk mundur dari jabatannya untuk menempati posisi baru di bagian manajemen Udinese. Musim lalu prestasi Udinese di ajang Serie A bisa dikatakan mengalami penurunan cukup signifikan, setelah hanya mampu finis di posisi tiga belas klasemen akhir. Kedatangan Stramaccioni diharapkan mampu mendongkrak performa klub musim depan agar mampu kembali bermain di kompetisi tingkat Eropa.

Sebelum berlabuh ke Udinese, Stramaccioni sempat menganggur sejak meninggalkan Inter pada Mei 2013 setelah mengabdi selama 14 bulan, kala itu ia diangkat dari pelatih tim primavera Inter Milan untuk menggantikan posisi Claudio Ranieri yang dipecat.

Direktur Olahraga Udinese, Christian Giaretta, mengungkapkan kepercayaannya dengan kapabilitas yang dimiliki Stramaccioni untuk membawa Udinese ke level yang lebih tinggi. Ia merasa sosok Stramaccioni merupakan pelatih yang memiliki ambisi tinggi untuk dapat kembali melatih. Selanjutnya Stramaccioni akan mulai menjalani pekerjaan barunya di Udinese pada 1 Juli mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)