Diego Maradona ‘Serang’ FIFA yang Sarat KorupsiBuenos Aires – FIFA kembali menjadi sasaran kritik, kali ini giliran legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Maradona, yang melakukan ‘penyerangan’ terhadap FIFA terkait dugaan kasus korupsi pada penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 8/6/2014), legenda yang memiliki julukan ‘Si Tangan Tuhan’ itu dengan terang-terangan menyebut FIFA sebagai badan hokum sepakbola yang penuh dengan korupsi. Maradona berharap agar pihak yang terbukti terlibat kasus korupsi di bidang sepakbola itu dijatuhi hukuman yang setimpal.

Maradona menyebutkan jika terdapat banyak kasus korupsi di dalam FIFA, pihak yang berwenang harus segera mengusut kasus ini dan menahan pihak yang terlibat dalam penunjukan tuan rumah Piala Dunia 2022 yang diberikan pada Qatar. Menurutnya sepakbola harus dikembalikan pada akarnya dan jauh dari skandal korupsi semacam ini.

Sebelumnya legenda hidup sepakbola lainnya yang juga menjabat sebagai Presiden UEFA, Michel Platini, juga ‘berteriak’ aga segera dilakukan proses investigasi yang dapat menyusut tuntas skandal korupsi di tubuh FIFA tersebut. Jika terbukti terdapat kasus korupsi, maka sudah sewajarnya tuan rumah Piala Dunia 2022 yang sebelumnya diberikan pada Qatar harus dilakukan penunjukan ulang agar nama FIFA tak menjadi lebih buruk di mata dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)