Polisi Telah Menangkap Perusak Patung Mahatma GandhiJakarta – Patung Mahatma Gandhi yang ada di Kota Leicester London berhasil ditangkap. Terbukti ada dua orang pria yang berhasil ditangkap, dimana mereka kedapatan membuat graffiti dengan bertuliskan ‘Jangan pernah lupa 84’ dan ‘Kami ingin keadilan #84’. Tulisan tersebut disemprotkan pada bagian bawah dari patung.

Memang aksi yang dilakukan oleh kedua pria tersebut tidak lain berdasarkan serangan di tahun 1984 bertempat di Kuil Emas, India. Aksi ini digunakan untuk mengingatkan kepada masyarakat atas aksi pembunuhan ribuan orang Sikh.

Dimana untuk tahun ini adalah peringatan yang ke-30 terkait tragedi tersebut dan banyak orang Sikh yang berada di seluruh Inggris memperingati kejadian tersebut. Seperti yang dikutip dari BBC, Jumat (13/6/2014), Inspektur Lucy Batchelor mengungkapkan bahwa kepolisian Leicestershire menangkap pria yang berusia 19 dan 22 tahun sebagai tersangka perusakan dan saat ini sudah ditahan.

Sebagai informasi bahwa pada akhir minggu kemarin, graffiti tersebut telah dihapus. Patung Mahatma Gandhi itu sendiri berdiri sejak Juni 2009 di Leicestes dengan ketinggian 5 meter. DImana yang membuat adalah seorang pematung yang berasal dari India Gautam Pal dimana sebelumnya dimiliki oleh Samanvaya Parivar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)