Mazda dan Kei Car Anyar Suzuki Sudah Resmi DiluncurkanTokyo – Pada akhirnya pihak Suzuki dan Mazda secara resmi meluncurkan Kei Car atau mobil kecil terbaru yang akan dipasarkan di Jepang. Produsen mobil Suzuki mempersembahkan Spacia Custom XS Limited, sedangkan Mazda mempersembahkan Flair Wagon XS.

Walaupun di Negeri Sakura memang pasaran kei car ini sudah diramaikan dengan berbagai merek, namun sepertinya Suzuki yakin bahwa mobil terbarunya tersebut dapat diterima dengan baik di pasaran Negeri Matahari terbit tersebut.

Sayangnya yang menjadi masalah adalah hamper semua tampilan dari key car mirip semua. Seperti yang dilansir dari Leftlanenews, Senin (23/6/2014), mobil tersebut memang bertujuan untuk memaksimalkan ruang kabin. Dengan dimensi fisik yang tentunya sudah diperbolehkan oleh pihak pemerintahan dengan tujuan mendapatkan intensif pajak.

Kedua kei car ini akan menggunakan mesin 660cc dengan daya yang dihasilkan mencapai 63 HP, dengan memiliki transmisi CVT, dengan sistem penggerak untuk semua roda. Selain itu para konsumen nantinya dapat memilih Custom XS dengan desain eksterior seperti Bugatti Veyron.

Di bagian eksteriornya, mobil ini memiliki lampu depan HID, jok kulit, pintu gese belakang, rdar cruise control, dengan ukuran kabin yang cukup panjang di kelas mobil tersebut. Mobil ini memiliki bobot lebih ringan sekitar 198 pounds. Jika Anda tertarik dengan Spacio Custom ini maka Anda dapat menyiapkan uang sebesar USD16.197 atau sekitar dengan Rp193 juta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)