Liverpool Rampungkan Proses Transfer Emre CanLiverpool – Liverpool diberitakan baru saja menyelesaikan proses transfer pemain muda Bayer Leverkusen, Emre Can. Seperti dilansir dari The Guardian (Kamis, 3/7/2014), Can yang memiliki klausul pelepasan sebesar 12 juta Euro sebenarnya sudah menjadi milik The Reds dari bulan lalu, namun klub baru bisa melunasi kekurangan 9,75 juta Euro pada 1 Juli.

Can masih berusia 20 tahun dan merupakan anggota dari skuat U-21 Jerman. Pemain berdarah Turki ini adalah lulusan dari Akademi Bayern Munchen dan sempat mengantarkan klub Bavaria tersebut memperoleh Treble bersejarah di musim 2012/13.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku jika dirinya yakin Can akan membawa karisma dan keberanian ke skuat besutannya. Rodgers mengaku sudah mengikuti perlembangan Can semenjak masih bermain di Bayern dan terkesan dengan perkembangannya.

Can sendiri merasa jika diringa senang bisa membuat keputusan bergabung di Anfield.

“Saya tidak menyesal meninggalkan Bayern, saya yakin ini adalah langkah yang tepat. Saya bermain banyak di Leverkusen baik di Liga Champions maupun Bundesliga. Manajer mengatakan jika umur bukanlah penghalang bagi saya,” ucap Can yakin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)