Hasil Piala Dunia: Mats Hummels Bawa Jerman Singkirkan Prancis

(Sumber Foto: AP)

Rio de Janeiro – Jerman berhasil menjadi tim pertama yang memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2014 Brasil usai memulangkan Prancis. Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 4/7/2014), Die Mannschaft mengalahkan Les Bleus dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal diciptakan oleh defender Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Jerman menguasai jalannya permainan di babak pertama. Prancis seakan-akan tak berdaya dengan ball possesion yang diterapkan Philipp Lahm cs. Peluang Prancis yang hadir pun masih terbentur karena kegemilangan kiper Manuel Neuer. Gol bagi Jerman hadir di menit ke-13 saat Hummels menanduk tendangan bebas Toni Kroos. Kiper Hugo Lloris tak berdaya menahan tanduka tersebut dan 1-0 untuk Jerman.

Permainan menjadi berubah ketika memasuki babak kedua. Prancis yang mulai bermain terbuka mulai merepotkan pertahanan Jerman. angka statistik yang menunjukkan tembakan ke gawang Prancis 13 dan Jerman 9 menunjukkan jika Prancis lebih bersinar dari Jerman di babak kedua.

Sayangnya peluang Karim Benzema cs selalu terbentur palang pintu Jerman yaitu Hummels dan Neuer. Hasil 1-0 pun bertahan hingga akhir dan membuat Jerman lolos ke semifinal empat kali secara beruntun. (Choirul Anam – www.harianindo.com)