Nokia Lumia 630 Belum Dilengkapi Cortana Untuk Pasar IndonesiaJakarta – Fitur “asisten pribadi” kini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone, seperti Siri keluaran Apple dan Google Now yang telah hadir untuk perangkat berbasis Android. Microsoft juga tidak ketinggalan dengan melengkapi Windows Phone dengan fitur asisten pribadi yang baru dikembangkan yang bernama Cortana.

Cortana sendiri dirancang Microsoft untuk memudahkan para pengguna Windows Phone untuk berbagai kepentingan, seperti reminder, berkirim pesan dan lain-lain. Pengembangan Cortana sendiri juga diyakini untuk memacu penggunaan mesin pencari besutan Microsoft, Bing.

Sayangnya Cortana belum hadir bersama dengan Nokia Lumia 630 yang akan segera rilis di Indonesia, sementara layanan Cortana hanya untuk pengguna Windows Phone di Amerika Serikat dan beberapa Negara lain. Pihak Microsoft sendiri belum memastika kapan fitur Cortana akan hadir menyambangangi Indonesia. Walaupun begitu, Lumia 630 tetap hadir dengan menawarkan fitur baru, produk terbaru Nokia ini mengunggulkan konektivitas yang ditunjang oleh dual-SIM card, sekaligus menjadi ponsel Windows Phone pertama yang menggunakan fitur tersebut.

Nokia Lumia 630 sendiri menargetkan konsumen kelas menengah ke atas dengan banderol per unitnya senilai Rp. 1,99 juta dan segera hadir di pasaran Indonesia mulai tanggal 11 Juli 2014 nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)