Berita Meninggalnya Robin Williams Terbaru: Alami Parkinson Saat Meninggal

advertisement:


15/08/2014

Berita Meninggalnya Robin Williams Terbaru: Alami Parkinson Saat Meninggal

Robin WIlliams (kanan) bersama sang istri, Susan Schneider.
(sumber foto: Getty Images)

California – Istri Robin Williams, Susan Schneider, mengatakan bahwa Williams tengah mengalami penyakit Parkinson di stadium awal ketika ditemukan meninggal dunia. Dan seperti dilansir dari BBC (Kamis, 14/8/2014), Schneider mengatakan bahwa Williams sudah berada dalam kondisi tenang, namun belum siap membagi ceritanya mengenai Parkinson tadi kepada publik. Selain itu, Schneider juga mengatakan bahwa Williams juga tengah mengalami depresi dan kecemasan.

Robin Williams ditemukan tewas di rumahnya pada Senin, 11 Agustus 2014 kemarin. Polisi mengatakan bahwa penyebab kematiannya adalah asphyxia, kondisi kurangnya asupan oksigen ke tubuh—sama dengan tercekik, akibat gantung diri.

Adapun Parkinson sendiri merupakan penyakit gangguan syaraf degeneratif, artinya, semakin lama akan semakin parah. Penyakit ini dipercaya terbawa akibat gabungan antara faktor genetis dan lingkungan. Penyebab pasti penyakit ini sampai saat ini belum diketahui.

Gejala Parkinson antara lain meliputi tremor atau gemetaran, bagian-bagian tubuh kadang tak terkontrol, gangguan keseimbangan dan koordinasi, kekakuan, gerakan semakin melambat, kehilangan indera penciuman, kesulitan berbicara dan menelan, bahkan penurunan fungsi intelektual. Penyakit ini diperkirakan meneyrang sekitar lima juta orang di seluruh dunia, dan biasanya—tidak selalu, terjadi pada usia lanjut. Terkait masalah usia ini, istri Robin Williams tidak memberikan keterangan sejak kapan suaminya itu didiagnosa mengalami Parkinson.

Adapun agenda penyampaian duka cita dan peringatan Robin Williams juga akan dimasukkan dalam ajang Primetime Emmy Awards pada 25 Agustus 2014 mendatang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery