Spesifikasi dan Harga SYM T2 250i, Mencuri Perhatian DuniaJakarta – SYM Motorcycle pabrikan motor yang kian mulai tenal dikancah pasar otomotif dunia ini ternyata pabrikan asal negeri Tirai Bambu, China. Rekam jejak yang mengacu pada pabrikan Jepang serta semakin besar peminatnya khsusnya di pangsa pasar Barat menjadikan motor ini semakin survive hingga era persaingan ketat otomotif saat ini.

Bukan hal yang baru SYM Motorcycle merilis motor yang mengusung sportbike dengan mesin 250 cc. Namun untuk produk yang satu ini, selain memiliki desain streetfighter  SYM T2 250i juga dibekali dengan teknologi yang mumpuni di kelasnya.

Hal ini dapat kita lihat dari ditanamkanya mesin denga kapasitas 249 cc yang telah menggunakan sistem teknologi SOHC, 4 katup dan 1 buah silinder tunggal berpendingin cairan. Tak kalah canggih meski dibuat pabrikan asal China, SYM T2 250i sudah dililitkan kemampuan Electronic Full Injection/ EFI yang sudah barang pasti lebih irit penggunaan bahan bakar jika dibandingkan dengan motor yang masih menggunakan sistem karburator.

Mesin gahar tersebut didaulat mampu menyemburka tenaga maksimum sebesar 25 tenaga kuda/ hp pada putaran 7.500 rpm. Dan untuk torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 6.000 rpm.

Untuk harganya sendiri, menurut kabar yang beredar SYM T2 250i ini per unitnya dibanderol dengan harga Rp 48 jutaan. (Raditya Satya – harianindo.com)