Porsche GT Rilis Di JakartaJakarta – PT Eurocars Ertha Utama yang bermarkas di Jakarta dan sebagai pemegang merk atas mobi Porsche di Indonesia kembali memperkenalkan varian terbarunya di series GT, mobil tersebut dijuluki Porsche GT4.

Porsche GT4 sendiri merupakan mobil sport yang memiliki spesifikasi dari 911 GT3. Kemampuan mobil itu pun sudah di uji di North Loop of Nurburgring dengan torehan yang cukup baik yakni 7 menit 40 detik untuk satu putaran.

Memiliki peforma hebat tersebut karena Porsche GT4 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 3,8 liter yang mampu menghembuskan tenaga sebesar 385 tenaga kuda/ hp atau setara 283 kW. Mesin yang digunakan tersebut berasala dari mesin 911 Carera S.

Racikan apik mesin dari Porsche tersebut membuat mobil ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga 295 km/ jam dengan tingkat akselerasinya mencapai 100 km/ jam hanya dengan waktu 4,4 detik.

Sementara itu dalam segi desain luarnya, Porsche GT4 menggunakan bodi lower body 30 mm dengan sistem pengereman terbaik yang sangat cocok untuk trek sirkuit. Penguatan di sektor downforce juga dimaksimalkan berkat adanya tiga bukan intlet khas pada bagian depan serta sayap belakang dengan ukuran yang besar. bagian ini merupakan bagian dari sistem airodinamika yang akan meminimalisir terpaan angin. (Raditya Satya – harianindo.com)