Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Inilah Alasan Buruknya Performa Marc Marquez

Berita MotoGP : Inilah Alasan Buruknya Performa Marc Marquez

Selangor – Marc Marquez adalah salah seorang rider andalan Repsol Honda. Nah, Baby Alien jatuh di dua balapan terakir. Hal tersebut terjadi setelah dia mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016.

Berita MotoGP : Inilah Alasan Buruknya Performa Marc Marquez

Pekan lalu di MotoGP Australia, ia jatuh dan tak dapat melanjutkan balapan. Yang paling anyar, sore tadi Marquez kembali jatuh di MotoGP Malaysia yang berlangsung dalam kondisi trek basah. Beruntung kali ini rider asal Spanyol itu masih bisa melanjutkan balapan.

Pada akhirnya, Marquez hanya bisa finis ke-11 di Sepang. Balapan sendiri berhasil dimenangkan joki Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

”Hari ini adalah hari yang sulit. Di pagi hari cuaca sudah tidak stabil dan akhirnya balapan berlangsung dalam kondisi hujan dan basah,” buka Marquez seperti dimuat laman resmi MotoGP.

”Sebelum start, saya memutuskan untuk menggunakan rem cakram karbon yang memberi saya kesempatan untuk menjadi lebih kuat dalam pengereman. Ini adalah pilihan yang tepat dan saya pikir itu tidak ada hubungannya dengan kecelakaan saya,” ujarnya.

Baca juga: Berita MotoGP : Lorenzo Diminta Lebih Mempelajari Ducati Desmosedici

”Di lap-lap awal saya bisa menyodok ke barisan depan. Saya mencoba untuk menyimpan daya tahan ban untuk lap-lap akhir nanti, tapi tiba-tiba saya jatuh karena kehilangan kendali bagian depan motor saya di Turn 11,” ungkap lima kali juara Grand Prix tersebut.

”Saya pikir saya masih punya kesempatan untuk menyelesaikan balapan di atas podium, tapi balapan ini memang benar-benar sulit. Untungnya saya sudah berhasil mengunci gelar, jadi hasil ini tidak terlalu berpengaruh,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rossi Berjanji Bakal Benahi Catatan Waktunya yang Buruk

Rossi Berjanji Bakal Benahi Catatan Waktunya yang Buruk

Doha – Valentino Rossi adalah salah seorang rider andalan tim Movistar Yamaha. Di Seri perdana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis