Jakarta – Sekitar 10 ribu santri akan dikerahkan oleh KH Abdullah Gymnastiar. Namun bukan untuk mengikuti aksi demo Bela Islam III, melainkan justru menjadi tim kebersihan. Aksi yang bertajuk ‘Aksi Super-Damai 212’ tersebut akan digelar mulai dari pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB pagi hingga Shalat Jumat di Lapangan Monas pada Jumat (2/12/2016).

Demo 2 Desember, Aa Gym Siap Turunkan 10 Ribu Santri

Da’i yang kerap disapa Aa Gym tersebut menjelaskan, bahwa pada aksi 4 November lalu, ia hanya mengerahkan 1.500 santri saja. Ketika itu, Ribuan santrinya bertugas menjaga kebersihan dengan cara memungut sampah dari para demonstran yang datang dari berbagai pelosok nusantara. Dalam aksi Jumat besok, puluhan ribu santrinya akan dikerahkanya. Selain itu, mereka juga akan dilengkapi dengan alat kebersihan, berupa sapu dan perlengkapan lainnya.

“Para santri nantinya dibekali alat kebersihan seperti sapu dan yang lainnya, jadi lebih banyak dari aksi 4 November kemarin,” terang Aa Gym di Kantor MUI, Menteng Jakarta Pusat, Senin, (28/11/2016).

Selain menjadi tim kebersihan ketika aksi 2 Desember berlangsung, Aa Gym turut mengerahkan santrinya untuk ikut berdoa bersama agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok saat menyitir Surah Al Maidah Ayat 51 pada pidatonya di hadapan warga Kepulauan Seribu itu bisa segera selesai.

Baca juga : Benarkah Jumlah Massa Demo 2 Desember Melebihi 4 November ?

“Kalau niatnya baik, caranya baik, pasti hasilnya juga baik, makanya kita bersama-sama berdoa kepada Allah, agar kasus ini (Ahok) segera terang benderang, agar dunia pun juga bisa melihat kalau di Indonesia jutaan Muslim bereaksi damai,” tandas Aa Gym.

(bimbim – harianindo)