Jakarta – Raja Salman selaku Raja dari Arab Saudi akan mengunjungi Indonesia dengan mengikutsertakan rombongan dalam jumlah besar. Setidaknya ada sekitar 1.500 orang delegasi Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia pada bulan Maret 2017 mendatang. Rombongan dari Arab Saudi tersebut akan lebih lama berada di Pulau Dewata, Bali.

Polda Bali Siapkan Pengamanan Ketat Selama Raja Salman Berlibur di Pulau Dewata

Raja Salman

Melihat rencana itu, pihak Polda Bali secara khusus akan mempersiapkan pengamanan rombongan Raja Salman. Menurut pengakuan dari Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu di Arab Saudi tersebut.

“Untuk pengamanan kita bergabung bersama TNI karena Presiden dan rombongannya VVIP. Sudah ada undangan rapat yang langsung dihadiri Pak Kapolda di Jakarta, kemudian rapat di Kantor Gubernur, sedang dibuatkan rencana operasinya,” kata Hengky, Kamis (23/2/2017) di Mapolda Bali.

Ia juga berjanji bahwa Polda Bali akan memberikan pengamanan semaksimal mungkin selama Raja Salman dan rombongan berlibur di Bali. Dikabarkan bahwa jumlah personel yang dikerahkan akan lebih banyak dari rombongan Raja Salman.

Titik-titik yang bakal dikunjungi dan disinggahi oleh para rombongan Raja Salman pun akan ditempatkan pasukan pengamanan terbuka dan tertutup. Hanya saja pihaknya enggan merinci total jumlah anggota Polda Bali yang dilibatkan dalam pengamanan ini.

“Kita akan maksimum melakukan pengamanan. Kita tidak mau mengambil risiko. Kita harus over estimate daripada under estimate,” jelas dia.

Baca Juga : Ini Dia, Firza Husein Bakal Buka-Bukaan Soal Chat Vulgar di WA kepada Media

“Jadi kita juga harus jumlahnya lebih dari itu,” tambahnya.

“Yang pasti pengamanan di mana beliau menginap dan lokasi di mana beliau berkunjung juga akan kita lakukan pengamanan,” paparnya.

(bimbim – harianindo.com)