Jakarta – Baru-baru ini, dukungan kepada pasangan Ahok- Djarot di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 semakin bertambah. Dukungan tersebut datang dari Ratusan orang dari warga RT 6 RW 6 Komplek Perikanan Petamburan, Jakarta Pusat.

Didukung Warga Dekat Markas FPI, Ahok : "Loe Ngeremehin Orang Belitung Punya Ilmu ?"

Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut mengaku tidak mengetahui sama sekali atas dukungan tersebut. Bahkan, dirinya tidak bisa menjelaskan alasan mengapa warga memberikan dukungan kepada dirinya dan Djarot. Kawasan Petamburan memang salah satu basis dari massa pendukung Front Pembela Islam (FPI). Namun, Mantan Bupati Belitung Timur tersebut hanya berkelakar jangan main-main dengannya.

“Aku nggak tahu,” katanya di Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/2017).

“Lo ngeremehin orang Belitung punya ilmu? hehehe,” candanya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat setempat Haji M. Nurman memang telah menyatakan dukungannya untuk Ahok-Djarot. Hal tersebut dilakukannya lantaran pasangan Ahok-Djarot dinilai telah melakukan banyak hal untuk kepentingan umat muslim yang ada di DKI Jakarta.

“Sudah memberangkatkan naik haji, membayar gaji pengurus masjid dan lain-lain,” kata Nurman, di RW 06, Komplek Perikanan, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2017).

Lantas, warga setempat diimbau agar tidak usah khawatir dengan intimidasi dan tekanan. Pasalnya, para warga memiliki hak suara dan telah dilindungi oleh konstitusi. Oleh sebab itu, para warga diharapkan memilih berdasarkan hati nurani terutama terhadap pemimpin yang berpengalaman dan pro terhadap rakyat.

Baca Juga : Tak Hanya Dipecat MUI, Ulama Pembela Ahok Juga Didemo di Kampung Halamannya

“Di era demokrasi semua orang punya hak yang sama. Entah apa agamanya, etnisnya. Pilih pemimpin yang memang telah teruji dengan kemampuannya dalam mengelola Jakarta,” tandasnya.

(bimbim – harianindo.com)