Home > Ragam Berita > Nasional > Anas Nilai SBY Berikan Perhatian Khusus Dalam Proyek E-KTP

Anas Nilai SBY Berikan Perhatian Khusus Dalam Proyek E-KTP

Jakarta – Mega Proyek e-KTP rupanya mendapat perhatian khusus sewaktu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin. Kepada para kader yang duduk di Senayan, SBY meminta mengawal proyek senilai Rp 5,9 triliun itu.

Anas Nilai SBY Berikan Perhatian Khusus Dalam Proyek E-KTP

Anas Urbaningrum

“Ada arahan dari ketua dewan pembinan Demokrat, ketika itu SBY. Agar setiap kebijakan pemerintah (termasuk e-KTP) didukung Fraksi Demokrat dan fraksi-fraksi partai koalisi (pendukung pemerintahan SBY),” kata Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Meski demikian, Anas membantah Fraksi Demokrat diminta untuk mengawal khusus anggarannya. “Saya kira tidak ada. Tak ada instruksi dari Fraksi Demokrat mengawal anggaran e-KTP,” ujar terpidana korupsi Hambalang tersebut.

Baca juga: Jokowi Telah Pilih Satu Nama untuk Gantikan Patrialis Akbar di MK

Anas lalu menjelaskan bahwa SBY, selaku ketua dewan pembina Demokrat, memintanya dan jajaran fraksi di DPR mendukung kebijakan pemerintah ketika itu.

“Setiap rapat fraksi, setiap Jumat, jam 9 pagi sampai menjelang hari Jumat ada catatan, notulensi, saya yakin tidak ada arahan di e-KTP,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Jakarta – Jimly Asshiddiqie selaku Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mendukung saran Polda Metro Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis