Home > Ragam Berita > Nasional > Akom Tegaskan Pernah Makan Bersama dengan Irman dan Gamawan Fauzi

Akom Tegaskan Pernah Makan Bersama dengan Irman dan Gamawan Fauzi

Jakarta – Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin mengaku pernah bertemu dengan terdakwa dugaan korupsi e-KTP, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman di sebuah restoran.

Akom Tegaskan Pernah Makan Bersama dengan Irman dan Gamawan Fauzi

Bahkan, dalam pertemuan itu turut hadir mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. “(Kita) makan di restoran. Ada Pak Irman dan menteri (Gamawan Fauzi) juga. Saya sudah lupa tahunnya. (Saat itu) bicarakan soal umum, politik segala macam,” kata anggota DPR itu saat menjadi saksi di sidang perkara e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Selain itu, pertemuan Akom dan Irman juga terjadi di rumahnya. Irman datang setelah belum lama menghubunginya lewat telepon sekitar 2014. “Saya enggak pernah minta Pak Irman datang. Tiba-tiba Pak Irman datang dan disampaikan sebagaimana di BAP,” ujar dia.

Akom pun menegaskan dia tak pernah meminta untuk Irman datang ke rumahnya. Mantan ketua DPR itu juga membantah meminta uang kepada Irman ketika datang ke rumahnya itu.

“Sekali lagi saya nggak pernah minta bantuan,” ujar Akom

Baca juga: Anas Urbaningrum Tampik Tudingan Partai Demokrat Dapat Dana E-KTP

“Saya tidak pernah terima itu, Insya Allah saya tidak pernah terima itu. Saya yakin tidak terkait hal ini. Apa katanya dengan saya?” tambahnya.

Dalam surat dakwaan, Akom disebut menerima aliran uang korupsi e-KTP sebesar USD 100 ribu. Akom menerima uang dari proyek senilai Rp 5,9 triliun itu saat menjabat sekretaris Fraksi Golkar. Uang itu diserahkan oleh Irman pada pertengahan 2013.

Uang itu kemudian digunakan untuk membiayai pertemuan Ade Komaruddin dalam pertemuan dengan sejumlah camat, kepala desa, dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Jakarta – Jimly Asshiddiqie selaku Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mendukung saran Polda Metro Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis