Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Diakui, Akun CangHaris Marah Karena Merasa Dikorbankan Oleh Anies-Sandi

Tak Diakui, Akun CangHaris Marah Karena Merasa Dikorbankan Oleh Anies-Sandi

Jakarta – Spanduk Jakarta Bersyariah saat ini tengah menjadi polemik bagi kubu Anies-Sandi. Akun twitter @CangHaris pun sudah diadukan ke Bawaslu oleh timses Anies-Sandi.

Tak Diakui, Akun CangHaris Marah Karena Merasa Dikorbankan Oleh Anies-Sandi

Akun CangHaris

Akun tersebut mengaku sebagai pendukung Anies-Sandi namun oleh kubu Anies akun tersebut dianggap penyusup. Hingga saat ini, akun @CangHaris masih aktif dan menantang balik laporan kubu Anies-Sandi.

Akun @CangHaris dengan nama ustad Haris ini bukanlah akun yang baru dibuat, akun ini bukan akun sembarangan. Followersnya sudah mencapai 20.000 lebih dan sudah mencuit sebanyak 164ribu kali. Namun yang paling menarik adalah akun ini sudah ada sejak 2014.

Nampaknya akun ustad Haris ini awalnya didiamkan oleh kubu Anies-Sandi tapi lama-kelamaan membuat gerah juga karena kampanye dengan isu agama justru menurunkan elektabilitas Anies-Sandi. Seperti saat penolakan jenazah yang mendapat kecaman luas. Akun CangHaris ini pula yang diduga pertama kali membocorkan soal akad kontrak Jakarta Bersyariah. Ia juga gencar promosi mengenai perda syariah yang kabarnya akan menjadi program 100 hari Anies-Sandi.

Sejatinya kabar soal Jakarta Bersyariah ini sudah cukup lama beredar namun belakangan ini justru kubu Anies merasa difitnah dengan kabar tersebut. Dan ketika banyak spanduk Jakarta Bersyariah bertebaran di Jakarta, kubu Anies semakin gerah dan meminta agar spanduk tersebut diturunkan. Sambil mengancam akan melaporkan pelaku fitnah tersebut.

Pada mulanya, kubu Anies tidak melaporkan secara resmi hingga memunculkan pertanyaan. Kubu Anies mengatakan bahwa akun tersebut adalah akun provokatif.

Baca juga: Viral, Beredar Video Penganiayaan Pelajar Putri SMP di Indramayu

“Soal akun @CangHaris, saya mau bilang itu akun provokatif. Saya enggak tahu itu siapa di belakangnya. Dan saya yakin itu adalah dalang fitnah selama ini,” kata Yupen saat dihubungi awak media, Rabu (5/4/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengacara Menilai Kasus Buni Yani Terlalu Dipaksakan

Pengacara Menilai Kasus Buni Yani Terlalu Dipaksakan

Jakarta – Polda Metro Jaya rencananya akan melimpahkan berkas penyidikan Buni Yani beserta barang bukti ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis