Jakarta – Mohamad Taufik selaku wakil ketua pemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 mengharapkan jika Basuki Tjahaja Purnama memberi ruang terhadap calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) DKI 2017.

Politisi Gerindra Minta Ahok Beri Anies Ruang Masukkan Program Ke APBD-P

Mohamad Taufik

“Perlu ada kearifan dari gubernur lama (Ahok). Pada APBD Perubahan (2017) seyogianya Anies-Sandi diberikan ruang untuk program prioritasnya di samping program yang sudah ditetapkan,” ujar Taufik, di posko pemenangan Anies-Sandi, di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Taufik juga menambahkan, Anies-Sandi adalah gubernur-wakil gubernur pilihan mayoritas warga Jakarta yang perlu dibantu demi merealisasikan program-programnya dalam 100 hari kepemimpinan.

Oleh karenanya, Taufik menilai sudah selayaknya Ahok memberi kesempatan bagi Anies-Sandi terlibat dalam pembahasan APBD-P 2017. Terlebih, ujar Taufik, hingga saat ini pembahasan APBD-P 2017 belum dimulai.

Baca juga: Rumah Murah Yang Dibangun Jokowi Bisa Dicicil Rp 800 Ribuan

“Saya teringat saat Pak Jokowi awal-awal menjadi Presiden, saat 100 hari APBN-nya tidak bisa karena masih di tengah jalan. Karena itu saya kira Pemprov perlu lebih arif,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)