Home > Ragam Berita > Nasional > KPK : Moch Basuki Diduga Dapat Suap dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perkebunan

KPK : Moch Basuki Diduga Dapat Suap dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perkebunan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menduga suap kepada Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Moch Basuki, tidak hanya diberikan oleh Kepala Dinas Pertanian Bambang Heriyanto dan Kepala Dinas Peternakan Rohayati.

KPK : Moch Basuki Diduga Dapat Suap dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perkebunan

Menurut Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Basuki diduga menerima suap dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Kepala Dinas Perkebunan. “Pada 21 Mei menerima Rp 50 juta dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kemudian Rp 100 juta dari Kepala Dinas Perkebunan,” ujar Basaria dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Menurut Basaria, Basuki diduga menerima suap dari para kepala dinas, untuk menghindari pengawasan dan pemantuan DPRD Jatim tentang penggunaan anggaran kedinasan untuk tahun anggaran 2017.

Baca juga: PUKAT Imbau Presiden Jokowi Berikan Perhatian Lebih Terhdap KPK

“Yang pasti komitmen sudah ada dari kepala dinas bersama dengam Komisi B, untuk memberikan Rp 600 juta tiap tahun,” kata Basaria.

Untuk itu, pimpinan KPK mengimbau agar pihak-pihak yang diduga memberikan atau menerima uang segera melaporkan tindak pidana tersebut kepada KPK. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Layangkan imbauan kepada Pendatang di Jakarta

Anies Layangkan imbauan kepada Pendatang di Jakarta

Jakarta – Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta milik semua warga Indonesia. Fenomena ...