Surabaya – Produk tas asal Surabaya, Jawa Timur, akan tampil di pameran Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 di Moskow. Tas dengan merek Huraira Leather Bag (HLB) tersebut diminta langsung oleh Kementerian Perindustrian (Kemenprin) untuk ikut tampil di event internasional itu.

 Desainer Asal Surabaya Wakili Indonesia di Pameran Moskow

Huraira Leather Bag

“Kami langsung mempersiapkan diri setelah mendapat kabar dari Kementerian Perindustrian untuk tampil di Moskow,” kata owner Huraira Leather Bag, Siti Huraira, di galerinya di Jalan Jambi, Surabaya, Jumat (28/7/2017).

Event internasional tersebut nantinya akan diikuti oleh para desainer dari manca negara. HLB Surabaya sendiri tampil untuk mewakili Indonesia. Pameran tersebut akan dimulai pada 30 Agustus hingga 2 September 2017 mendatang.

“Kami sudah mempersiapkan diri tampil di kancah dunia. Kami juga sudah siapkan desain-desain baru, nantinya akan ada 20 item karya yang akan ditampilkan di event tersebut,” ungkap Siti.

Ke-20 jenis tas kulit yang akan ditampilkan di Moskow nanti memang dibuat secara terbatas dan limited edition.

Kualitas dari produk HLB tidak perlu diragukan lagi. Saat ini, produk HLB sudah banyak dikoleksi masyarakat dari manca negara, di antaranya dari Australia, Inggris, Tiongkok, dan beberapa negara Eropa timur.

“Tetapi kami sampai hari ini memang belum secara khusus melayani pasar luar negeri. Biasanya warga negara asing atau turis itu, membeli langsung ke studio kami di galeri ini,” lanjutnya.

Baca juga: Thomas Lembong Kritik Pihak Yang Menuding Pemerintah Punya Utang Tinggi

Dengan adanya pameran Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 itu, Siti pun berharap agar bisa menembus pasar dunia lewat berbagai pameran keluar negeri nantinya. (Yayan – harianindo.com)