Jakarta – Aktor Sandy Tumiwa mendatangi Polda Metro Jaya setelah mendapatkan informasi bahwa warga akan melakukan penggerebekan terhadap rumah yang ditempai oleh mantan istrinya, Tessa Kaunang.

Diduga Sering Masukkan Pria, Sandi Tumiwa Gerebek Rumah Tessa Kaunang

“Saya dapat kabar dari teman kalau warga dekat rumah saya yang ditempati TK (Tessa Kaunang) akan digerebek karena sering membawa lelaki ke dalam rumah saat malam hari,” ungkap Sandy kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu (27/1/2018).

Mendengar kabar tersebut, Sandy mengaku terkejut karena di rumah itu tinggal pula anaknya. Karena itu, Sandy memutuskan untuk mendatangi warga bersama kuasa hukumnya, M Firdaus Oiwobo.

Dalam pembicaraan tersebut, Sandy meminta agar penggerebekan dilakukan bersama dengan aparat kepolisian.

“Setelah pihak polisi datang sekitar pukul 5.00 pagi akhirnya kita ramai-ramai temui TK. Saat itu juga kita tanya TK mengenai keberadaan laki-laki tersebut,” kata Firdaus.

Ketika itu, Tessa mengaku memang sering membawa seorang pria berinisial R untuk menginap di rumahnya.

“Karena dapat laporan si R ini datang dari pihak sekuriti, jadi kita tanya di mana sekarang si R ini. Tapi yang bersangkutan terus berkelit bahwa R tidak datang malam tadi. Namun TK mengaku memang R sering menginap dan (R) berprofesi sebagai pilot,” kata Firdaus.

Karena itu, Firdaus berkonsultasi dengan pihak Polda Metro Jaya terkait pasal apa yang bisa dikenakan kepada Tessa karena rumah itu masih atas nama Sandy.

“Rumah itu sekarang masih gono-gini tapi atas nama Sandy. Kami juga akan lapor ke pihak KPAI agar Sandy bisa mendapatkan hak asuh terhadap anaknya karena tidak bisa menjaga amanah. Untuk saat kemunkinan pasal yang bisa diterapkan hanya 167, yakni masuk perkarangan rumah tanpa izin,” ucap Firdaus.
(samsul arifin – harianindo.com)