Jakarta – Hingga saat ini, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum juga mengumumkan siapa sosok calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Nama Sandiaga Uno Belakangan Disebut Sebagai Kandidat Cawapres Prabowo

Seperti diketahui, ada sejumlah nama yang beredar yang menjadi kandidat cawapres bagi Prabowo. Mereka adalah Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ustadz Abdul Somad, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namum demikian, belakangan muncul nama Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang juga disebut-sebut. Hal kini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

“Ya masih wacana ya. Ada yang usul,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Menurut Fadli Zon, nama Sandiaga Uno tidak diusulkan oleh internal partai Gerindra, namun berasal dari partai yang selama ini intensif menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra atau kelompok tertentu.

“Saya kira dari luar ya (usulnya),” ujar Fadli.

Akan tetapi, Gerindra menurut Fadli masih tetap fokus kepada tiga nama kandidat cawapres Prabowo, yakni AHY, Ustadz Abdul Somad, dan Salim Segaf Al Jufri.

“Kita lihat nanti ya. Yang jelas prioritas kepada AHY, Abdul Somad, walaupun ada kabar (Abdul Somad) sudah menyatakan tak bersedia, dan calon dari PKS (Salim Segaf Al Jufri). Masih itu,” pungkas Fadli.
(samsul arifin – harianindo.com)