Motegi – MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi baru saja usai dilaksanakan pada akhir pekan lalu, yang mana Marc Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai pembalap tercepat pada balapan tersebut. Dengan kemenangan itu, Marquez pun secara resmi telah menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Crutchlow Yakin Marquez Bakal Tampil Maksimal di MotoGP Australia 2018

Cal Crutchlow

Kendati demikian, Cal Crutchlow (LCR Honda) tetap mewaspadai taji Marquez saat tampil di MotoGP Australia, di Sirkuit Philliph Island, Minggu 28 Oktober 2018. Pasalnya, Crutchlow yakin Marquez akan tetap tampil maksimal di MotoGP Australia.

Menurut Crutchlow, tidak akan ada ruginya bagi Marquez untuk tetap tampil maksimal di depan para penggamarnya di Australia. Justru pembalap asal Spanyol itu dinilai akan semakin beringas karena sudah tidak ada beban besar lagi di pundaknya saat ini.

Terlebih lagi, tampil secara maksimal juga akan menunjukkan rasa hormat Marquez kepada para pembalap lain yang masih mencari poin dari tiga seri balapan yang tersisa, temasuk MotoGP Australia. Selain itu, pertunjukkan maksimal dari Marquez pun akan memberikan hiburan yang menarik bagi para penikmat MotoGP di Australia.

“Saya sangat senang. Saya tidak memikirkannya tetapi khawatir bahwa Marc (Marquez) memenangkan gelar di sini (Sirkuit Motegi), karena dia (Marquez) akan berusaha keras akhir minggu depan karena tidak akan ada ruginya. Tetapi, kami akan mencoba yang terbaik melawan dia. Ini adalah sirkuit yang saya suka dan saya memiliki hasil yang bagus di masa lalu,” ungkap Crutchlow sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (25/10/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)