Sepang – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mendapat hasil buruk kala melakoni sesi latihan bebas satu dan dua dalam gelaran MotoGP Malaysia 2018. Melaju di Sirkuit Sepang, Lorenzo hanya bisa menghuni posisi juru kunci, yakni posisi ke-24, pada dua sesi latihan bebas tersebut.

Lorenzo Tegaskan Punya Tekad untuk Tampil Apik di Sepang

Jorge Lorenzo

Lorenzo belum bisa menampilkan performa terbaiknya lantaran dirinya belum pulih benar dari cedera yang dialaminya. Seperti diketahui, pembalap berjuluk X-Fuera itu mengalami kecelakaan kala mentas di Sirkuit Aragon. Meski telah menjalani operasi dan rangkaian perawatan, namun Lorenzo masih belum dalam keadaan prima.

Pembalap asal Spanyol itu menerangkan bahwa ia sebenarnya memiliki tekad kuat untuk bisa tampil di Sepang akhir pekan ini. Tapi, jika memang kondisinya tidak memungkinkan, maka Lorenzo pun mengaku tak akan memaksakan diri. Maka dari itu, ia akan melihat perkembangannya di hari kedua sebelum membuat keputusan final.

“Situasinya membuat frustrasi. Saya mengharapkan lebih baik. Saya tahu itu akan sulit seminggu setelah operasi. Saya datang ke sini dan merasa lebih baik daripada di Jepang. Bahkan jika kami menyelesaikan semua masalah yang tidak ada hubungannya dengan rasa sakitnya. Saya tidak berpikir bahwa saya bisa sangat kompetitif,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (3/11/2018).

“Nanti pagi kami akan memutuskan apakah akan melanjutkan atau jika saya akan meninggalkan sepeda motor saya di belakang. Kita akan lihat bagaimana perasaan saya nanti pagi. Sangat masuk akal untuk melangkah lebih jauh dan mengambil risiko dan bersaing jika realistis bagi saya untuk mendapatkan podium atau finis di lima besar,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)