Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta akan berkunjung ke Denmark. Kunjungan tersebut rencananya dilakukan pada Oktober 2019. Anies menghadiri pertemuan global C40 Mayors’ Summit di Copenhagen, Denmark.

“(Anies) ada rencana hadir,” ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhamad Mawardi

Mawardi menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta masih mengkomunikasikan perihal kemungkinan Anies menjadi pembicara dalam forum tersebut.

Tajuk diskusi panel adalah “Bersihkan Udara, Atasi Bencana Iklim” itu bertujuan untuk mengumpulkan praktik-praktik dan ide-ide untuk memperbaiki kualitas udara.

“Diskusi panel ini diadakan dalam rangkaian persiapan Jakarta mengikuti pertemuan global C40 Mayors’ Summit di Copenhagen, Denmark, pada 10-12 Oktober 2019. Pertemuan tersebut akan menjadi ajang bagi kota-kota dunia untuk berbagi pengalaman dan menyatakan komitmen percepatan aksi-aksi iklim dan perbaikan kualitas udara,” tulis Anies dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram-nya.

Anies telah berkunjung empat kali dalam tahun ini. Empat kunjungan tersebut, dua kunjungan dikategorikan sebagai kunjungan kerja, dua kunjungan lainnya disebut kunjungan singkat/sehari.

Anies berrkunjung pertama kali ke luar negeri pada 2 Maret 2019. Dia menjenguk istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Ani Yudhoyono, yang saat itu dirawat di National University Hospital, Singapura. Kali ini ia akan berkunjung ke Denmark. (NRY-harianindo.com)